Waspadai penawaran pinjaman online via sosmed dan grup,kenali ciri-cirinya?

 


alimsyahwana.com - Saat ini zamannya sudah serba online.Bukan hanya belanja, bayar tagihan dan pajak saja, Anda yang sedang membutuhkan uang juga bisa mendapatkannya secara online, yaitu dengan mengakses layanan pinjaman online atau pinjol di fintech p2p lending menggunakan ponsel dan tanpa batas waktu yang ditentukan sehingga Anda bisa bebas mengakses layanan tersebut kapan dan dimana saja.

Kemudahan itulah yang membuat tak sedikit orang atau kelompok yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kondisi tersebut dengan melakukan penipuan berkedok pinjol. Cerdasnya mereka adalah untuk menggaet korbannya tidak hanya dilakukan melalui telepon atau pesan singkat saja, tapi mereka juga menggunakan media sosial yang paling banyak digunakan masyarakat, yakni facebook grup dan Instagram.

Maka dari itu kalian harus lebih waspada terhadap penawaran-penawaran pinjaman online di social media atau di grup-grup di sosmed apabila mereka meminta biaya admin terlebih dahulu di awal pengajuan,kebanyakan dari mereka itu pasti menipu.

Saya membahas ini kenapa?...karena masih saja banyak orang-orang yang mudah tertipu oleh joki-joki pinjol di social media.

Kalaupun kalian ingin melakukan pengajuan pinjaman online lebih baik langsung apply ke aplikasinya,jangan pernah memakai jasa pihak ketiga atau istilahnya joki pinjol,lebih baik lagi kalau kalian gak mengajukan sama sekali dan menjauhi segala bentuk hutang di pinjol,lebih baik berhutang ke teman atau orang-orang terdekat kalian aja deh..jangan ke pinjol.

Kalau ada seseorang yang menawarkan pengajuan pinjaman online di sosmed dan meminta biaya admin terlebih dahulu itu kebanyakan menipu,kalian pikir saja pakai logika,masa mau minjam uang tapi kita harus mengeluarkan uang terlebih dahulu,sudah jelas2 pasti mau menipu.Mana ada kalau mau minjam tapi keluar biaya terlebih dahulu.

Meminjam langsung di aplikasi pinjol saja tidak ada biaya admin di awal,biaya admin biasanya di potong otomatis stelah pencairan pinjamannya.

Bila Anda butuh pinjaman dana cepat cair kalian juga harus tetap waspada jangan sampai menjadi korban penipuan selanjutnya.Untuk itu, kenali dan ingatlah ciri-ciri modus penipuan pinjol di media sosial berikut ini:
  1. Mereka suka meminta biaya admin di awal
  2. Mereka Tidak Berlakukan Persyaratan Yang Rumit 
  3. Akun atau photo profil mereka tidak jelas dan biasanya suka memakai photo profil wanita untuk memancing atau menarik korban
  4. Mereka suka meminta informasi pribadi
  5. Mereka menerapkan pembayarannya ke rekening pribadi 
  6. Tampilan media social mereka juga tidak professional dan tidak jelas

Itulah beberapa informasi yang bisa saya bagikan ke teman-teman,tips dari saya jangan pernah menggunakan pihak ketiga untuk melakukan pengajuan pinjol.jaga privacy kalian.buat teman-teman yang punya pengalaman silakan di share ya di kolom komentar.biar yang lain tau.



0 Response to "Waspadai penawaran pinjaman online via sosmed dan grup,kenali ciri-cirinya?"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel