Wajib Tahu!Ini 9 Rekomendasi Aplikasi Paylater Terbaik Di Tahun 2022

 


alimsyahwana.com - Di era saat ini makin banyak metode pembayaran baru yang ditawarkan beberapa aplikasi untuk mempermudah penggunanya melakukan transaksi. Selain e-wallet,paylater saat ini menjadi metode pembayaran yang mulai banyak diminati orang.Sesuai namanya,paylater adalah pembayaran yang ditunda.Tetapi,cara kerja paylater tidak sesulit yang kamu bayangkan! Sebelum menggunakan metode pembayaran paylater,ada baiknya kamu membaca panduan mengenai apa sih itu paylater hingga rekomendasi aplikasi paylater terbaik di Indonesia yang bisa kamu coba pada artikel kali ini.


Apa itu paylater dan perbedaannya dengan kartu kredit?

Dilihat dari definisinya,paylater adalah sistem pembayaran yang memungkinkan kamu menunda pembayaran dengan meminjam sejumlah uang dari suatu aplikasi.Sistem ini sejatinya hampir sama ya dengan kartu kredit yang mana pembelian atau transaksi yang kamu lakukan akan ditalangi terlebih dahulu oleh pihak perusahaan. Kemudian pada batas waktu tertentu kamu perlu melunasi biaya tersebut.

Perbedaan sistem paylater dan kartu kredit salah satunya adalah kemudahan paylater dalam mencairkan dana yang cenderung lebih praktis dan lebih cepat.Selain itu,kartu kredit disediakan oleh lembaga perbankan sedangkan paylater bisa disediakan oleh e-commerce yang telah mengantongi izin dari OJK. Kemudahan yang ditawarkan paylater dan tingginya minat pembeli untuk melakukan transaksi di e-commerce menjadi dasar mengapa paylater lebih banyak diminati oleh masyarakat di kalangan tertentu.

Di Indonesia sendiri ada beberapa perusahaan yang menyediakan aplikasi paylater dan pastinya aplikasi tersebut juga telah mengantongi izin resmi dari lembaga OJK. Jika kamu tertarik untuk mencoba, simak 9 rekomendasi aplikasi paylater terbaik di tahun 2022 berikut ini.

1. GoPayLater

Metode pembayaran satu ini disediakan oleh aplikasi Gojek sebagai salah fitur di e-wallet-nya,yaitu Gopay.GoPayLater tidak hanya bisa digunakan pada aplikasi Gojek saja.Kamu juga bisa menggunakan GoPayLater pada aplikasi lain yang sudah terintegrasi atau terhubung dengan Gopay,seperti Tokopedia. Limit tertinggi yang bisa kamu gunakan pada GoPayLater, yaitu sebesar Rp500.000 dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan utama kamu.

2. Shopee PayLater

Shopee menyediakan pembayaran menggunakan Shopee PayLater dengan angka limit yang cukup tinggi.Tujuannya untuk membantu penggunanya dalam mewujudkan impian memiliki barang yang diinginkan dan dapat dicicil dalam jangka waktu beberapa bulan.Kamu bisa juga memilih batas waktu sesuai kemampuanmu.Tidak hanya untuk membeli barang, paylater ini juga bisa dipakai untuk membeli makanan pada layanan terbaru shopee yaitu ShopeeFood.

3. Traveloka PayLater

Penyedia layanan untuk perjalanan ini juga memiliki metode pembayaran paylater.Proses registrasi di Traveloka pun cukup mudah dan tidak terlalu ribet.Dengan menggunakan Traveloka PayLater,rencana liburan kamu akan lebih mudah terlaksana dan kamu juga bisa menikmati berbagai promo yang tersedia saat pemesanan akomodasi.

4. Julo

Aplikasi paylater Julo merupakan aplikasi yang cukup unik karena metode pembayaran ini memungkinkan kamu untuk membayar kebutuhan penting seperti listrik hingga BPJS.Limit yang ditawarkan pun cukup tinggi,yaitu di kisaran 15 juta rupiah dengan bunga yang terbilang rendah.Tidak hanya itu,Julo juga bisa di cairkan menjadi uang fisik dengan melakukan tarik dana.

5. Kredivo

Salah satu aplikasi paylater yang banyak dikenal di masyarakat saat ini adalah Kredivo.Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk meminjam hingga limit di kisaran 30 juta rupiah dengan bunga yang kecil.Masa cicil yang disediakan juga cukup beragam mulai dari 6 bulan hingga 1 tahun atau 12 bulan.Penggunaan Kredivo tidak hanya terbatas pada platform e-commerce saja,tetapi juga bisa digunakan pada toko fisik seperti Alfamart,Indomaret, iBox,Samsung, dan McDonalds.

6. Home Credit

Home Credit merupakan salah satu aplikasi paylater yang bisa digunakan di berbagai tempat. Selain e-commerce,Home Credit juga bisa digunakan melalui pindai kode QRIS/barcode yang disediakan di toko offline.Batas pembayaran cicilan bisa dilakukan hingga 9 bulan dengan bunga sekitar 3,49%.Dengan berbagai keuntungan,aplikasi paylater ini juga cocok digunakan untuk membeli barang yang secara langsung.

7. Akulaku

Aplikasi paylater yang satu ini juga banyak digunakan masyarakat untuk membeli barang rumah tangga,kendaraan pribadi,hingga barang elektronik.Tenor pinjaman di Akulaku cukup panjang,yaitu sampai 15 bulan dengan batas maksimal pinjaman hingga 15 juta.

8. Indodana PayLater

Tokopedia mengeluarkan sistem paylater yan bernama Indodana. Paylater ini bisa kamu gunakan hingga batas maksimalnya di 25 juta rupiah.Saat menggunakan Indodana paylater, kamu bisa memanfaatkan berbagai promo dan penawaran terbaik yang menguntungkan.Kamu juga bisa mengajukan atau mendaftar akun paylater melalui aplikasi Tokopedia

9. OVO PayLater

Terakhir,ada aplikasi OVO PayLater yang memungkinkan kamu menggunakan metode paylater melalui e-wallet OVO.Metode pembayaran ini juga bisa dipakai di aplikasi atau platform lain yang mendukung pembayaran menggunakan OVO seperti Tokopedia dan Grab.Untuk pendaftaran paylater ya pun cukup mudah dan tidak ribet.

Nah,itulah deretan rekomendasi aplikasi paylater terbaik di Indonesia tahun 2022 ini.Dengan kemudahan paylater yang menguntungkan,kamu juga perlu mempertimbangkan paylater sesuai kebutuhan kamu,ya. Jangan sampai paylater membuat kamu menjadi seseorang konsumtif dan menjadi tidak tepat guna.Selain itu,pastikan juga apapun aplikasi paylater yang kamu gunakan sudah terdaftar di Lembaga OJK.Berhati-hatilah dengan aplikasi yang tidak terpercaya dan hindari aplikasi yang berpotensi melakukan penipuan.

Sumber referensi : ekrut.com


0 Response to "Wajib Tahu!Ini 9 Rekomendasi Aplikasi Paylater Terbaik Di Tahun 2022"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel