Daftar Swift Code Bank Indonesia

alimsyahwana.com - Apakah kalian pernah mendengar Kode SWIFT Bank?Kode SWIFT adalah sebuah kode unik yang terdiri dari beberapa huruf kapital sebanyak 8 atau  juga11 karakter,dimana 8 karakter awal adalah kode pokok bank,dan tiga karakter terakhir (XXX) merupakan kode cabang.

Setiap bank memiliki SWIFT Code sendiri,dan tidak ada yang sama antara satu bank dengan bank yang lainnya. Untuk mengirim uang ke luar negeri,seringkali juga digunakan kode IBAN (International Bank Account Number) atau juga gabungan dari IBAN dan SWIFT.

FUNGSI KODE SWIFT BANK

Kode SWIFT bank berguna untuk transaksi keuangan online secara internasional. jadi Jika Anda ingin mengirim atau menerima uang dari luar negeri baik melalui transfer bank maupun kartu kredit maka anda memerlukan kode swift untuk memverfikasi transakasi anda.Kode SWIFT sangatlah penting,jika Anda tidak menggunakan kode SWIFT maka proses transferan akan gagal.Letak kode ini selalu berada di depan nomor rekening bank [Kode SWIFT + nomor rekening bank tujuan transfer].

Baca juga : Daftar Pinjaman Online ilegal Yang Di Blokir OJK Awal Tahun 2020

Kode SWIFT menjadi identitas sebuah bank di dalam berbagai transaksi keuangan yang dilakukan secara internasional.Kode yang diterapkan dalam SWIFT akan berbeda antara satu dengan yang lainnya, di mana hal ini akan membantu identifikasi yang lebih mudah dan praktis bagi para pelaku bisnis dan mereka yang membutuhkan layanan perbankan. Sejumlah kode ini akan sangat membantu dan membuat transaksi keuangan / transfer dana ke luar negeri atau sebaliknya dapat berjalan dengan aman dan efisien. Hampir semua kegiatan perbankan yang terjadi antara bank yang berbeda negara akan membutuhkan kode SWIFT, sehingga proses transaksi keuangan yang dilakukan berjalan lebih cepat dan aman.

Berikut ini daftar list kode bank yang ada di negara indonesia.kalian bisa simak video berikut dibawah ini yang sudah saya publish di youtube alimsyah channel





0 Response to "Daftar Swift Code Bank Indonesia"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel