Membuat Formulir Contact Us dengan foxyform

Share:
Formulir Contact Us merupakan sebuah formulir yang disediakan untuk memudahkan para pengunjung menyampaikan keluhan, saran, pertanyaan, ataupun hal-hal lain. Penggunaan form contact us sangatlah penting bagi sebuah blog agar semakin dekat dengan viewer. 
 
Formulir Contact Us

Pembuatan Formulir Contact Us dapat dilakukan dengan berbagai cara. Beberapa situs yang menyediakan layanan ini diantaranya adalah foxyform.com, emailmeform.com, contactr.com, freecontactform.com dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan kali ini masimam mencoba sharing cara membuat formulir contact us dengan menggunakan foxyform.com. Fasilitas foxyform.com dapat digunakan dengan mudah karena, tidak perlu mendaftar, namun cukup memlih format dan mencopy paste kode yang diberikan.

Baiklah, untuk membuat formulir contact us dengan foxyform adalah sebagai berikut:
1. Silahkan Buka Situs remsinya di www.foxyform.com
 
Formulir Contact Us

2. Setting menu seperti title, name, email, subject, First Name, street, ZIP + town, Phone dan Website. Anda dapat memilih menu-menu yang penting dalam formulir.
 
Formulir Contact Us

3. Skrol kebawah sehingga anda melihat Menu Advanced settings. Pada menu ini anda dapat mengatur background (latar belakang), font color (warna huruf), Font (jenis huruf) dan Font size (jenis huruf). 
Formulir Contact Us

4. Masukkan Target e-mail address. Anda dapat memasukkan alamat email anda, sehingga jika ada pengunjung yang mengisikan formulir ke blog anda langsung terkirim melalui email tersebut. 

5. Lihat Preview (Pratinjau, apakah tampilannya sudah sesuai dengan kehendak. 

6. Isikan Captcha untuk Create Formular / Buat Formulir, dan siap dipasang di blog. 
 

7. Copy kode HTML/Javascript dan silahkan anda pasang pada HTML/Javascript yang disediakan oleh blogger atau dapat juga di simpang kedalam halaman page atau postingan Anda.
 
Formulir Contact Us

8. Jangan Lupa Save!, sehingga pekerjaan menambahkan form contact us selesai.
Sekian, cara membuat contact us dengan menggunakan foxyform. Sangan mudah bin gampang untuk membuatnya. Jika ada pertanyaan silahkan saja kirim email atau komentar pada halaman ini. Terima kasih :) 
 
Sumber : Masimam.com

No comments