9 Daftar Situs Freelance Terbaik & Terpercaya 2020

9 Daftar Situs Freelance Terbaik & Terpercaya  2020

alimsyahwana.com - Saat ini jumlah situs-situs freelance di indonesia ataupun diluar negeri sudah banyak sekali jumlahnya.Nah,bagi kalian yang ingin mencoba mencari penghasilan tambahan dan ingin mencoba bekerja di rumah aja.Tidak ada salahnya kalian terjun bekerja sebagai freelancer.

Di era digital sekarang untuk menjadi seorang freelancer tidaklah sulit,yang kalian butuhkan tentunya adalah pertama skill atau keahlian yang kamu punya.kalau kalian punya keahlian seperti menulis,design,digital marketing,internet marketing,dll.Sangat cocok untuk kalian menjual skill kalian di beberapa situs freelance yang akan saya rekomendasikan di artikel kali ini.

Berikut Ini 9 Daftar Situs Freelance Terpercaya 2020

1.Upwork.com


Upwork dikenal sebagai situs freelance yang paling banyak memiliki client dan situs juga banyak menawarkan semua bidang untuk setiap jenis pekerjaan freelance yang mencakup proyek jangka pendek ataupun panjang.Dengan sistem bayaran per jam atau per proyek, upwork.com juga melibatkan tingkat professional sampai pemula. Tidak masalah seberapa tinggi tingkat keahlian yang dimiliki yang penting bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik sesuai kesepakatan dengan klien.

Situs ini memungkikan para freelance mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan skill mereka. Mulai dari proyek yang paling mudah seperti jasa entri data sampai dengan pembuatan aplikasi android ataupun web bisa didapatkan dari situs upwork.com

2. Freelancer.co.id


Tidak seperti platform lainnya, selain menawarkan jutaan proyek situs ini memungkinkan para freelance untuk bersaing dalam konteks untuk membuktikan skill yang dimiliki.

Jika kompetitif dan percaya diri dengan keahlian yang dimiliki, maka hal tersebut adalah cara yang bagus untuk menunjukan kemampuan seorang freelance dan menarik lebih banyak klien lagi.

Banyak yang beranggapan kalau situs ini memiliki interface yang user friendly serta pencarian jobnya sangat mudah. Kemudahan yang paling dirasa adalah situs ini sudah mendukung berbagai tampilan seperti menu, pencarian, dan fitur lainnya dalam bahasa Indonesia.

Sehingga meskipun kita belum lancar berbahasa Inggris kita bisa tetap mengambil proyek untuk mulai bekerja sebagai freelance.

3. Guru.com


Guru.com merupakan website tempat mencari kerja online yang menyediakan dua jenis member, yaitu :

  • Free Member (Gratis) : Member tidak dipungut biaya. Kekurangannya yaitu potensi mendapatkan jobnya masih minim.
  • Pay Member (Berbayar) : Member yang berbayar. Dengan keuntungan freelance akan bisa mendapatkan job yang lebih banyak

Apapun jenis membernya kita bisa mendapatkan hasil yang lumayan dari situs ini jika ditekuni dengan serius.

4. Toptal.com


Dengan pendekatan yang berbeda dari situs lainnya, Toptal.com diperuntukan untuk para freelance yang sudah berpengalaman dan berbakat.

Dimana nantinya para calon penerima pekerjaan harus melewati penyaringan. Kendati begitu Toptal akan memberikan akses yang tak terbatas ke job atau proyek besar dengan klien terkenal seperti Airbnb, Zendesk, dan lainnya.

Tentu saja dengan bayaran yang besar. Sebab tidak ada proyek dengan nilai yang rendah pada situs ini.Kita juga bisa bergabung denga pengguna Toptal lainnya untuk mengikuti berbagai event teknologi yang diadakan.

Jika kamu mempunyai skill bahasa inggris dan bakat dibidang tertentu yang bagus, maka situs inilah yang paling direkomendasikan.

5. Fiverr.com


Fiverr adalah platform kerja online untuk kategori kreatifitas seperti menulis, membuat film, desainer, dan lainnya.Silahkan tawarkan keahlianmu disitus ini dengan harga yang bisa dipilih sendiri dan bisnis yang membutuhkan konten sesuai dengan keahlian yang kita miliki.

Platform ini sangat sederhana dan dapat sangat menguntungkan saat kita sudah memiliki reputasi yang baik dibidang tertentu.

6. Sribulancer.com


Sribulancer adalah situs freelance lokal yang saat ini sedang mencoba pasar global dengan tujuan mempertemukan freelancer yang sedang membutuhkan pekerjaan namun masih kesulitan karena kurangnya koneksi atau belum banyak yang mengetahui skill mereka.

Dengan menggunakan sribulancer kita bisa mencari pekerjaan-pekerjaan yang sekiranya bisa dijadikan sumber penghasilan tetap ataupun sampingan.Ada jaminan uang kembali terhadap klien bila freelancer melanggar janji atau poin-poin yang sudah ditetapkan.

Selain itu, karena situs ini berasal dari Indonesia maka ada opsi pembayaran menggunakan transfer bank. Yang artinya kita bisa menerima pembayaran lebih mudah dari setiap hasil pekerjaan yang sudah diselesaikan.

7. Projects.co.id



Tidak jauh  berbeda dengan situs-situs freelance di atas, di website projects.co.id kita bisa bergabung serta menjadi member dan mencari pekerjaan secara gratis.Selain itu kita juga bisa memanfaatkan fitur afiliasi yang artinya kita bisa merekrut orang lain untuk menjadi member projects.co.id.

Bila orang tersebu berhasil mendapatkan dan menyelesaikan job dari situs tersebut maka kita juga akan mendapatkan komisi dari projects.co.id. Fitur afiliasi ini bisa kita manfaatkan sebagai media untuk menambah penghasilan.

8. Sribu.com



Sribu.com merupakan situs freelance khusus untuk para designer gambar, logo, banner, kaos, dan lain sebagainya. Situs ini masih satu keluarga dengan sribulancer.com, dimana sribu.com juga merupakan besutan Ryan Gondokusumo sebagai owner dan pemiliki kedua situs tersebut.

Namun sribu.com ini dikhususkan untuk para freelancer dibidang desain grafis. Jadi bagi kamu yang memiliki skill design logo, kop surat, kaos, banner iklan, web dan desain-desain lainnya tidak ada salahnya kamu mencoba untuk mencari pekerjaan freelance di situs ini.

9. 99designs.com



Seperti platform sribu.com, 99designs.com juga merupakan situs untuk para freelancer design namun berskala internasional.Platform ini memungkinkan freelancer bersaing dalam kontes desain dan mendapatkan feedback saat klien memilih yang terbaik.

Ini merupakan salah satu cara yang bagus bagi para designer berbakat untuk membuktikan bakat mereka serta mendapatkan penghasilan dari situs 99designs.com.Situs ini juga bisa kita manfaatkan untuk membangun portofolio dibidang design.

Itulah ke 9 daftar situs freelance terpercaya saat ini yang saya rekomendasikan untuk teman-teman yang ingin bekerja di rumah saja sebagai freelancer.semoga kalian bisa menjadi seorang freelancer yang sukses..Semoga bermanfaat



Sumber referensi artikel :
- badoystudio.com
- https://www.youtube.com/watch?v=nvFKtokxPQw


0 Response to "9 Daftar Situs Freelance Terbaik & Terpercaya 2020 "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel