Cara Mengaktifkan VPN Opera Browser

alimsyahwana.com - Browser Opera secara resmi telah merilis fitur Virtual Private Network (VPN) yang bisa digunakan secara gratis untuk browser versi desktop-nya.Fitur ini sebelumnya hanya tersedia di browser desktop versi pengembang (developer).

VPN (virtual private network) adalah tool untuk membuat koneksi private dengan data yang dienkripsi.Tool ini sering dipakai untuk membuat alamat IP baru atau browsing internet secara anonim,sehingga biasa dipakai untuk membuka situs-situs yang diblokir

VPN yang ditanamkan di browser desktop Opera ini adalah VPN cerdas,dimana kita bisa memilih beberapa lokasi server yang optimal berdasarkan faktor-faktor seperti kecepatan jaringan,waktu penangguhan,lokasi dan kapasitas server.Lantas,bagaimana cara mengaktifkan fitur VPN di browser desktop Opera?

Berikut Ini Cara Untuk Mengaktifkannya : 

  • Unduh browser Opera untuk PC (desktop) di tautan berikut ini 
  • Buka “Settings” (atau "Preferences" pada Mac). 
  • Pilih "Privacy & Security" 
  • Nyalakan VPN gratis 
  • Ikon berlabel "VPN" akan muncul di browser di sebelah kiri field alamat URL,dari sini Anda dapat mengaktifkan VPN dan memilih lokasi pilihan Anda. 
Ketika kalian sudah mengaktifkannya,VPN pada Opera untuk komputer akan membuat sambungan aman ke salah satu dari beberapa lokasi server yang sudah disediakan oleh Opera.

VPN memungkinkan pengguna untuk memilih lokasi mana yang akan muncul di internet untuk memberikan pengguna dukungan privasi online dan keamanan serta memudahkan akses konten.

Fitur VPN pada browser - yang didukung oleh SurfEasy,anak perusahaan Opera - memanfaatkan sambungan aman terenkripsi 256-bit AES ke lokasi VPN virtual dan layanan tanpa mendaftar,yang artinya baik Opera ataupun SurfEasy tidak akan menyimpan informasi tentang riwayat browsing para penggunanya

Untuk lebih jelas lagi bagaimana cara mengaktifkannya.kalian bisa simak tutorial video dibawah ini.yang sudah saya publishkan di channel youtube saya.semoga bermanfaat


0 Response to "Cara Mengaktifkan VPN Opera Browser"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel