Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 2 Kembali Dibuka,Begini Cara Daftarnya!

Pendaftaran Prakerja Gelombang 2 Kembali Dibuka,Begini Cara Daftarnya!

alimsyahwana.com - Pemerintah saat ini telah membuka kembali pendaftaran Kartu Prakerja untuk gelombang ke-2 hingga Kamis (23/4/2020).Gelombang kedua ini sudah dibuka sejak Senin 20 April pukul 08:00 WIB sampai dengan Kamis,23 April pukul 16:00 WIB

Pada gelombang kedua ini pemerintah kembali akan memilih secara acak sebanyak 200.000 peserta yang akan diberikan pelatihan dan insentif dari program Kartu Prakerja.Kartu Prakerja ini akan menyasar kepada mereka yang terkena dampak virus corona atau Covid-19.

Setiap para peserta yang telah mendapatkan kartu prakerja nantinya akan diberikan paket saldo dengan  total besaran senilai Rp 3,55 juta,terdiri dari bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 1 juta yang dapat dipergunakan untuk membeli satu atau lebih pelatihan di mitra platform digital yang sudah bermitra dengan prakerja.

Dana insentif itu nantinya akan ditransfer melalui rekening bank atau e-wallet LinkAja,Ovo atau GoPay milik peserta.Insentif tersebut terdiri dari 2 bagian.

  • Pertama,insentif pasca penuntasan pelatihan pertama sebesar Rp 2,4 juta terdiri dari Rp 600.000 per bulan.
  • Sedangkan bagian Kedua,insentif pasca pengisian,yaitu survei evaluasi sebesar Rp 50.000 per surveinya, dengan 3 survei yang memiliki total Rp 150.000.Pendaftaran.

Untuk pendaftaran Kartu Prakerja hanya bisa dilakukan melalui situs www.prakerja.go.id.Pendaftarannya pun hanya bersifat online,tidak ada pendaftaran lainnya.

Berikut ini bagaimana cara mendaftar kartu prakerja di situs prakerja.go.id:
  • Daftarkan akun pribadi di situs prakerja.go.id. Untuk ini kamu harus memasukkan email dan nomor ponsel. Selanjutnya akan dikirimkan kode verifikasi ke email atau nomor ponsel.
  • Selanjutnya login akun dan klik daftar kartu pra kerja dan isi formulir pendaftaran.
  • Selanjutnya akan ada tes kemampuan dasar dan motivasi.
  • Jika dinyatakan lulus maka kamu akan dihubungi kembali via email dan memilih pelatihan yang ingin diikuti dari platform yang sudah bermitra dengan prakerja.
Untuk lebih jelas lagi bagaimana cara mendaftarnya.kalian bisa simak video tutorial di bawah ini.semoga bermanfaat !..


0 Response to "Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 2 Kembali Dibuka,Begini Cara Daftarnya!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel