Cara Membuat Tombol Push notification Di Blogger

Cara Membuat Tombol Push notification Di Blog

alimsyahwana.com - Di kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial singkat bagaimana cara Membuat Push Notifications di Blogger.Jika kamu tertarik ingin memasangkan push notification di blog,kamu bisa simak tutorial ini.

Apa Itu Push Notification ?...

Push Notification adalah notifikasi/pesan singkat yang berisi untuk berlangganan pada suatu website secara gratis atau pun berbayar. Biasanya Push Notifications ini akan muncul di bagian atas layar browser di smartphone,atau pun desktop.

Pada saat pengunjung mengklik push notification dan mengijinkannya.otomatis pengunjung tersebut nantinya akan selalu mendapatkan notifikasi di browser yang biasa ia pakai.notifikasi tersebut biasanya akan muncul ketika pemilik website atau blog tersebut melakukan update terbaru di blognya.

Baca juga : Cara memasang widget translate/terjemahan di blog

Push notification hampir mirip dengan feeds yang membedakannya adalah kalau feeds biasanya akan muncul notifikasinya melalui email sedangkan push notification akan muncul di browser yang biasanya digunakan oleh pengunjung blog/website

Push Notifications terbilang sangat efektif sekali untuk mendongkrak lebih banyak pengunjung ke situs website atau blog kalian.dengan memasangkan tombol push notification pengunjung akan mengetahui update terbaru dari blog yang disukainya.sehingga ini sangat baik untuk perkembangan blog seseorang sehingga traffic pengunjung bisa lebih besar.

Baca juga : Cara Memasang Widget Social Media Di Sidebar Blog

Saat ini banyak sekali situs-situs yang memberikan layanan pembuatan push notification secara free ataupun berbayar seperti opensignal.com atau pushassist.com.saya sendiripun untuk memasangkan push notification di blog saya pribadi.saya menggunakan yang layanan free dari pushassist.com.

Untuk cara memasangkan push notification di blog kalian bisa simak video tutorial singkat di bawah ini yang sudah saya publishkan di channel youtube pribadi saya alimsyah.Semoga bermanfaat!...


0 Response to "Cara Membuat Tombol Push notification Di Blogger"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel