Cara Cek SLIK Online

Cara Cek SLIK Online

alimsyahwana.com - Saat ini Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sudah memberi layanan gerai slik secara online.karena layanan tatap muka secara langsung di tiadakan untuk sementara demi mencegahnya wabah virus corona atau covid-19.permintaan IDEB (Informasi Debitur) saat ini bisa dilakukan secara online.kalian cukup di rumah saja tanpa harus datang langsung ke kantor OJK.

Kalau dulu permintaan IDEB/SLIK memang diharuskan langsung ke kantor OJK,tapi kini permintaan ideb sudah bisa dilakukan secara online,kalian bisa mengaksesnya via mobile ataupun PC.Sebelum mengajukan permintaan slik tentu ada persyaratan yang mesti kalian persiapan.

Berikut cara pengajuan slik online :

  1. Debitur dapat meminta informasi debitur SLIK dengan cara mengisi formulir antrian online di : : https://konsumen.ojk.go.id/MinisiteDPLK/Registrasi
  2. Setelah mendapatkan persetujuan yang dikirimkan melalui email,Debitur menghubungi nomor Whatsapp OJK-SLIK yang tertera di email untuk dilakukakan verifikasi data
  3. Setelah proses verifikasi,Informasi debitur SLIK akan di sampaikan melalui email
Setelah kalian sudah mendaftar dan mengisi no antrian di situs registrasi,jangan lupa untuk mengisi data diri kalian kembali di form yang sudah dikirimkan oleh pihak OJK di email.setelah itu kirimkan data kalian dan foto ktp atau pasport yang kalian miliki ke no whatsapp yang dikirim melalui email dan nanti pihak OJK akan menelpon kembali via video call untuk memverifikasi.

Setelah verifikasi selesai pihak OJK akan memberikan hasil slik ya melalui email.untuk lebih jelas lagi kalian bisa simak tutorial dibawah ini yang sudah saya publishkan di channel alimsyah.




0 Response to "Cara Cek SLIK Online"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel