10 Website Penyedia Video Footage Gratis No Copyright

10 Website Penyedia Video Footage Gratis No Copyright


alimsyahwana.com - Dalam internet terdapat 2 jenis lisensi video yaitu lisensi hak cipta yang dilindungi dan lisensi Creative Common Zero (cc0) yang bisa digunakan kembali dan bisa di publikasikan secara komersial.

Mungkin kalian pernah melihat sebuah channel youtube calon sarjana.dimana channel tersebut sering kali menggunakan video orang lain untuk membuat konten di channelnya .tetapi channel tersebut masih bisa lolos dari pihak youtube dari duplikat konten.

Channel youtube seperti calon sarjana ternyata seringkali menggunakan video footage gratis,oleh karena itu mereka tidak akan melanggar hak cipta video youtube.dan pastinya masih bisa lolos dari pihak youtube.

Baca juga : Mengenal lisensi creative commons

Video footage adalah materi mentah hasil rekaman langsung dari kamera film atau kamera video yang harus melalui pengeditan untuk membuat gambar bergerak (motion picture), video klip, acara televisi, atau karya serupa. Footage hanya merujuk pada gambar yang direkam, seperti stok film, kaset video atau klip digital.

Beberapa situs penyedia video tanpa copyright ini biasanya memerlukan proses pendaftaran, Silahkan lakukan pendaftaran terlebih dahulu agar anda tidak kesulitan saat akan mendownload video dari situs tersebut.

Berikut ini 10 Website Penyedia Video Footage Gratis No Copyright

1. Pixabay
Pixabay menyediakan banyak sekali footage video gratis dengan lisensi yang dapat digunakan kembali secara komersial maupun pribadi yaitu lisensi Creative Common Zero (cc0). Tidak hanya video gratis dengan resolusi HD yang tinggi saja di sini pun kalian bisa download gambar , vector secara gratis karena berlisensi sama yaitu CC0.dan hasil gambar tersebut bisa kalian gunakan kembali di media sosial

2. Pexels
Pexels dulunya hanya menyediakan gambar dan vector gratis saja , namun setelah mendapatkan sebuah saham kini Pexels juga menyediakan video video beresolusi HD atau tinggi yang bisa didownload dan dapat digunakan secara gratis karena berlisensi Creative Common Zero (cc0).Gunakan fitur pencarian untuk mendapat jenis video yang kalian inginkan.

3. Videvo
Videvo  menyediakan footage video serta video motion graphic yang dibuat oleh user atau komunitas Videvo. Kalian bisa mendownload video gratis di sini dan dapat digunakan kembali secara komersil asal memenuhi syarat karena video berlisensi Creative Common Three Point Zero (CC3.0).Video berlisensi CC3.0 sebenarnya bisa digunakan secara komersil dan gratis asal memenuhi syarat yaitu kalian harus mencantumkan sebuah link pemiliknya atau mencantumkan website tempat video tersebut di download.

4. Life Of Vids
Di life of vids banyak sekali video footage yang bisa kalian download secara gratis dan dapat digunakan kembali secara komersial.Namun untuk penggunaan ulang komersial hanya boleh dilakukan maksimal 10 kali saja,namun kebijakan ini bisa saja berubah sewaktu waktu.Untuk itu kalian check saja website Life Of Vids dan baca peraturan terbarunya.

5. SplitShire
SplitShire dibuat oleh seorang web desainer bernama Daniel Nanescu,Di situs ini banyak  menyediakan video gratis yang bisa kalian download.hasil video di situs ini adalah hasil dari rekaman Daniel sendiri. Banyak sekali footage yang diambil dari atas langit menggunakan drone dan bertema outdoor yang indah, kalian bisa download footage dan digunakan secara komersil akan tetapi video karyanya tidak boleh diperjual belikan.

6. Distill
Sama seperti yang lainnya Distill juga banyak sekali menyediakan video gratis dan dapat digunakan secara pribadi maupun komersil. Kalian bisa berlangganan di situs Distill dengan mensubmit email kalian dan bisa mendapatkan notifikasi 10 video perminggunya.

7. Stock Footage 4 Free
Website ini menyediakan banyak stok video sesusai namanya video di sini bisa kalian dapatkan secara gratis tanpa membayar. kalian Sign up dan login ke website Stock Footage 4 Free dan dapatkan video secara gratis melalui menu pencarian di web tersebut.Atau kalian bisa cari berdasarkan kategori karena terdapat banyak kategori seperti Hewan,Kota,Outdoor dan lain lain.

8. Videezy
Video gratis di situ Videezy boleh digunakan secara pribadi maupun komersil dengan syarat harus mencantupkan watermark atau link Videezy. Untuk menghilangkan watermark pad video kalian bisa berlangganan ke versi pro.Dalam versi pro juga terdapat banyak video yang bagus dan direkomendasikan untuk kalian.

9. Videoblocks
videoblocks banyak menyediakan video yang direkam dengan drone di langit, time lapse . dan berbagai video menarik lainnya. Untuk pertama mendaftar kalian bisa mencoba versi trial selama 7 hari dan bebas mendownload video 20 kali perharinya.di web tersebut juga ada fitur pencarian yang akan memudahkan kalian untuk menacri video yang di inginkan

10. Vidsplay
Di vidsplay banyak video yang dapat didownload dan bisa kalian gunakan kembali tanpa membayar royalty . Untuk mendownload cukup klik kanan pada video lalu pilih save video as lalu simpan ke komputer kalian.cukup mudah untuk situs yang satu ini

Itulah 10 website penyedia video footage gratis no copyright yang bisa kalian rekomendasikan untuk membuat video untuk sebuah channel youtube kalian..semoga bermanfaat

0 Response to "10 Website Penyedia Video Footage Gratis No Copyright"

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel