Selain Youtube,5 Situs Ini Bisa Menghasilkan Uang Dari Video Yang Di Upload

alimsyahwana.com - Situs youtube.com adalah salah satu platfrom situs video yang paling banyak di kenali di dunia saat ini.selain bisa menghasilkan uang dengan cara menjadi partner program youtube.Tapi youtube bukanlah satu-satunya situs video yang bisa digarap buat cari uang saja di Internet.

Kabar baiknya, ada loh sederet alternatif situs video buat cari duit selain YouTube. Memang, dalam hal potensi keuntungan, YouTube masih jadi yang paling terbaik dan teratas.

Namun gak ada salahnya kan kalian mencoba peruntungan di situs selain YouTube yang bisa memberikan peluang lebih besar. Berikut ini adalah situs-situs video yang bisa kalian manfaatkan untuk mencari uang di Internet sebagai alternatif:

1. Vidio.com

Image : vidio.com


Situs berbagi video adalah karya lokal.Untuk bisa menggali duit dari Vidio.com, kalian mesti terdaftar sebagai Verified Content Partner terlebih dulu.

Ada beberapa syarat yang mesti dipenuhi sesuai dengan ketentuan Vidio.com, di antaranya sudah upload minimal 15 video dan semua video haruslah hasil karya sendiri dan orisinil. Setelah terdaftar dan memenuhi syarat, pihak Vidio.com bakal menghubungi untuk kerja sama pembuatan konten.

Baca juga : Cara Mendaftar Google Adsense Youtube

Nantinya, soal bayaran juga bakal diomongin dalam pembahasan itu. Selain itu, sering ada kontes video yang digelar dengan hadiah hingga ratusan juta rupiah di situs vidio.com.

2. Facebook Ad Breaks


Image : madanesia.com


Facebook juga gak mau ketinggalan dalam hal monetisasi video. Kalau kalian punya halaman fanpage dengan fans atau pengikut minimal 10k, kalian bisa cari duit lewat Ad Breaks.

Durasi video yang diunggah minimal 90 detik. Nantinya, di sela video itu bakal dipasangi iklan oleh Facebook. Sebagai kompensasi, penghasilan dari iklan itu dibagi 55 persen untuk pemilik video dan 45 persen buat Facebook.

3. DailyMotion


Image : dailysocial.id


DailyMotion mungkin gak sebagus YouTube. Tapi banyak kontennya yang gak kalah menarik juga loh. kalian Bisa cari uang di situs tersebut.

Caranya pun mirip seperti YouTube, yakni dengan menjadi partner dengan membiarkan video yang diunggah diisi iklan. Nantinya, duit hasil monetasi akan ditransfer tiap bulan ke nomor PayPal yang didaftarkan setelah jumlahnya lebih dari US$ 100.

4. Break




Break sering jadi rujukan video-video yang paling konyol dan juga lucu. kalo kalian Punya video yang semacam itu? kalian bisa upload dan bisa di jadikan uang
Break.com punya ceruk pasar tersendiri, yakni anak muda dan mereka yang suka hal lucu. Kebanyakan video di sini memang bertema kekonyolan, meski ada juga yang serem-serem.

Baca juga : Mengenal Lisensi Creative Commons

Dari Break, kita bisa dapat duit jika video yang kita upload populer. Tandanya adalah video itu muncul di halaman depan. Hadiahnya hingga US$ 600 lho.

5. Envul


Image : envul.com


Envul adalah situs komunitas para pencinta game. Kita bisa unggah video yang berkaitan dengan berbagai macam game untuk mendapatkan duit dari setiap 30 detik video yang ditonton.

Jangan lupa aktifkan fitur “Monetization” saat mendaftar agar gak rugi upload video banyak-banyak. Makin banyak video yang kalian unggah, makin gede peluang meraup penghasilan lebih besar.

Sebenarnya, masih ada beberapa situs video lain yang juga bisa jadi alternatif selain YouTube, tapi kurang populer di Indonesia. Bahkan ada yang diblokir karena dianggap negatif, seperti Vimeo.com yang beberapa tahun lalu telah di blokir oleh kominfo

Nah,itulah ke 5 situs yang bisa kalian jadikan alternatif mencari uang selain di situs youtube.tidak ada salahnya kalian untuk mencobannya.semoga berhasil !...


0 Response to "Selain Youtube,5 Situs Ini Bisa Menghasilkan Uang Dari Video Yang Di Upload"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel