Handphone kalian sudah resmi tidak?...Yuk cek Imei Keaslian Handphone Kita Di Situs Kemenperin

Share:
alimsyahwana.com - Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) saat ini tengah mengembangkan sistem pengidentifikasi produk ponsel ilegal yang dinamakan Device Identification, Registration, and Blocking System (DIRBS).

Sistem ini nantinya digunakan untuk mengecek legalitas ponsel anda melalui verifikasi nomor identitas asli ponsel (International Mobile Equipment Identity/ IMEI). IMEI merupakan sebuah rangkaian nomor unik yang akan selalu berbeda-beda dari setiap perangkat elektronik.

Untuk melakukan pengecekan imei kalian bisa kunjungi situs kemenperin.cuma untuk saat ini, situs pengecekan nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) yang disediakan oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) masih belum efektif ya.karena pada saat saya ingin memastikan nomor imei saya di situs kemenperin status imei saya belum terdaftar.dan akhirnya saya pun berpikir apa mungkin handphone saya ini ilegal.

Baca Juga : Jika kalian lupa,Ini Cara membuka kunci pola atau pasword di hp android

Setelah itu saya coba untuk memastikan dan melakukan pengecekan no imei si situs resmi xiaomi.karena handphone yang saya gunakan saat ini xiaomi.setelah saya cek no imei menunjukan keaslian barang itu artinya handphone saya resmi dan legal dari perusahaan pengembangnya

Nah,bagi kalian yang saat ini melakukan pengecekan imei di situs kemenperin dan mengalami hal yang sama seperti saya.kalian bisa pastikan dulu dan cek keaslian handphone kalian di situs pengembangnya untuk memastikan keaslian handphone kalian.

Ketika kalian mendapati status belum terdaftar pada saat pengecekan imei di kemenperin.itu bisa jadi di karenakan data imei kalian belum masuk data base mereka.karena memang saat ini situs tersebut belum benar-benar efektif.keberlakuan terkait undang-undang tentang legalitas IMEI itu akan di resmikan pada 17 Agustus 2019.

Untuk info lebih jelas lagi bagaimana cara mengecek imei handphone kita kalian bisa liat video di bawah ini :


No comments