20 Kartun Animasi Yang Bikin Kangen?....




pada waktu masih sd dulu surganya anak kecil itu di televisi, setiap sore hari dan Minggu pagi pasti ada kartun yang bikin betah di rumah. Gak kayak sekarang, acara animasi di televisi sudah mulai jarang.tidak seperti dulu.

Ada masanya, ketika kita udah segede sekarang kita kangen masa kecil dan butuh hal yang bisa membuat nostalgia untuk mengenang masa-masa kecil dulu. Saat kita demen main layangan, ngobak di empang, dan main PS di rental.hahaha

Dan rasanya nggak berlebihan kalau saya berharap kartun-kartun di bawah ini ditayangin lagi di televisi supaya masa kecil anak zaman sekarang bahagia dengan tontonan berkualitas yang sesuai usia mereka. Meski udah beda era, these are old but gold.

Captain Tsubasa

Gue rasa, Captain Tsubasa adalah penyebab utama para cowok gila bola. Udah gitu setiap main bola anak cowoknya pada berebutan di posisi gelandang serang, malah dalam 1 tim isinya gelandang serang semua, sisanya kiper. Paling sama penyerang deh satu gara-gara Hyuga.


Slam Dunk

Kalo ini kartun yang jadi influence anak basket. Nggak ada anak basket yang nggak tahu anime ini. Dan pasti masing-masing anak yang nonton udah punya pegangan jagoan masing-masing, yang paling banyak pasti Rukawa, terus Mitsui, Sendoh, sama Sawakita. Sakuragi termasuk favorit juga. Yang pasti jarang banget yang ngidolain Gori.


Detective Conan

Siapa coba yang bisa lupa sama Shinici Kudo? Detektif SMA yang membantu kepolisian untuk memecahkan banyak kasus pembunuhan. Setelah tubuhnya mengecil dia nyembunyiin identitasnya jadi Conan Edogawa supaya gak ketauan sama para penjahat, khususnya gadis pujaannya Ran Mouri. Dan dia membantu Kogoro Mouri, ayahnya Ran, untuk memecahkan kasus dari belakang layar.

Ini salah satu original sound track anime yang paling keren menurut gue.

Ranma 1/2

Lucu nih, kartun yang nyeritain tentang Ranma, pebela diri setengah cowok, setengah cewek, tapi gak bisa dibilang banci juga. Soalnya Ranma kalo disiram air dingin berubah jadi cewek, tapi kalo disiram air panas jadi cowok.


Sailor Moon

Gue gak terlalu ngikutin kartun ini, karena kartun cewek, tapi film kartun Sailor Moon adalah satu-satunya kartun yang ngasih kesempatan buat anak cowo buat ngeliat paha. Dan yap, Sailor Moon dan Sailor Jupiter sih yang biasanya jadi favorit.


Jigoku Sensei Nube

Nah, ini nih salah satu kartun horror favorit gue, Nube alias Meisuke Nueno sensei yang menjadi guru ahli roh. Doi nyelametin anak-anak muridnya di SD Dōmori dengan tangan setan yang dimilikinya. Dan tangan setannya adalah di tangan kiri. Sekarang pertanyaan yang belum terjawab adalah: ITU NUBE KALO BOKER GIMANA CEBOKNYA?


Midori no Makibaō

Ciri-cirinya seekor kuda, ukurannya kecil, warnanya putih, dan diameter lubang hidung gak nyantai, siapa itu? Yap, dia dalah Makibaō. Kuda yang bertekad menjadi kuda pacuan untuk mengalahkan Superhorse Cascade, dan merebut kembali ibunya, Midori.


Ninja Hatori

Bohong kalo kamu udah lupa sama kartun Ninja Hatori, minimal masih inget sama opening song-nya deh. Ninja lucu yang suaranya serek-serek basah, tapi gak mirip Ariel. Dia punya anjing ninja lucu namanya Shishimaru, dan tinggal di keluarga Mitsuba untuk membantu Kenichi yang sering digangguin Kimimaki.


P-Man

Enak kali ya kalo bisa terbang kayak P-Man, ke mana-mana tinggal terbang. Berangkat ke sekolah/kampus tinggal terbang, berangkat ke rumah pacar tinggal terbang. Gak kena macet kayak di Jakarta.


Rave Master

Gue masih inget banget pertama kali nonton film kartun ini pas kelas 6 SD. Ceritanya tentang seorang bocah bernama Haru yang jadi ahli pedang legenda atau Rave Master, dia menyelamatkan dunia dari Demon Card dan mengembalikan ingatan Elie, seorang gadis yang mempunyai masa lalu misterius.


Hunter X hunter

Salah satu kartun yang melegenda nih, tentang petualangan Gon bersama Killua, Kurapika, dan Leorio ngikutin ujian hunter. Selain ingin menjadi hunter yang hebat, dia juga pengin menemukan ayahnya, Ging, yang menjadi salah satu hunter hebat sepanjang sejarah.


Honey Bee Hutch

Kalo gue inget perjalanan si Hutchi nyari nyokapnya dulu, gue jadi sedih sendiri. Dari film ini kita harus bersyukur punya nyokap yang bawel, soalnya si Hatchi ini malah nyariin nyokapnya yang entah di mana, sebatang kara pula.


Inuyasha

Berawal karena nyebur ke sumur tua di deket rumahnya, bukannya basah, Kagome malah masuk ke dunia lain dan ketemu siluman anjing bernama Inuyasha. Lalu, mereka berdua mencari pecahan bola empat arwah meski masih suka gak akur, padahal mah saling suka.


Yu-Gi-Oh!

Pasti anak cowok generasi tahun 2000-an gak asing sama film kartun dan permainan kartunya Yu-Gi-Oh!. Filmnya nyeritain tentang petualangan Yugi menjadi card duelist, kalo kamu-kamu ada yang ngikutin filmnya, pasti tau deh.


Hamtaro

Pas zaman film kartun Hamtaro booming, banyak banget anak yang miara hamster karena film ini. Soalnya mereka pengin punya hamster yang unyu kayak si Hamtaro, uwuwutuna ~


Full Metal Panic

Ah! Ini film kartun romance favorit gue nih, meskipun alur ceritanya lebih ke peperangan dan teknologi, film ini mengisahkan perjuangan sersan Sagara Sousuke melindungi gadis bernama Chidori Kaname.


Trouble Chocolate

Sesuai dengan judul film kartunnya, ceritanya berawal karena Cacao makan coklat kadaluwarsa yang bikin dia mabok, terus dia ngelakuin ritual sihir dan gak sengaja memanggil roh cewek bernama Hinano. Kemudian, roh tersebut merasuki boneka cewek cantik, alhasil si Cacao diikutin terus sama Hinano dan gak bisa lepas.


Digimon dan Pokemon

Dua film kartun ini juga legenda nih, paling banyak penggemarnya. Film sekuelnya puaanjaang banget, dua film ini gak jauh beda, bahkan saingan. Ceritanya tentang orang-orang terpilih yang menyelamatkan dunia manusia dan dunia monster secara bersamaan.

Digimon

Pokemon

Flame of Recca

Film kartun ini menceritakan petualangan Recca yang mempunyai kekuatan api di lengannya, dan harus menaklukan delapan naga untuk mendapatkan kekuatan demi menyelamatkan Yanagi.


Let’s and Go!

Anak tamiya mana yang gak tau sama film kartun ini, kalo pun ada berarti dia murtad sebagai anak tamiya. Dulu pas hari Minggu pagi pasti mereka udah duduk manis di depan televisi, siangnya langsung ke rumah temen yang punya lintasan tamiya atau ke tempat toko tamiya buat ngadu balap. Ciri-cirinya: kalo bunyi tamiyanya kenceng dan berisik pasti dinamonya chukin.


Asik kan bernostalgia? Kamu paling suka kartun yang mana? Kalo ada tambahan kartun yang wajib banget disiarin lagi di TV boleh banget di-share di kolom comments, ya

0 Response to "20 Kartun Animasi Yang Bikin Kangen?...."

Post a comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel