Inilah 7 Situs Menulis Artikel Online Dibayar

Menulis adalah kegiatan yang menyenangkan. Dengan menulis, kita sedang berimajinasi di dalam pikiran kita sendiri. Dengan menulis, artinya kita juga mengabadikan karya untuk selamanya. Dengan menulis, kita juga berkontribusi memajukan minat baca masyarakat.

Oleh sebab itu, menulis adalah salah satu pekerjaan yang mulia.

Terlepas dari itu. Semakin berkembangnya zaman, semakin berkembang pula yang namanya teknologi. Jika dulu orang-orang membaca koran untuk mendapatkan berita, maka sekarang orang lebih memilih membaca berita secara online.

Tidak hanya simpel saja, membaca berita secara online juga tidak dibatasi oleh halaman koran, dalam artian berita apapun dapat anda cari tanpa peduli habisnya kertas koran yang anda baca pada hari ini.

Maka demikian, perkembangan teknologi banyak membuat situs menulis online menerima para kontributor/ penulis lepas. Bahkan ada yang berstatus penulis tetap, walaupun pengerjaannya tetap freelance. Hebatnya, setiap tulisan yang diterbitkan di situs tersebut, akan mendapatkan royalty yang lumayan tinggi.

Dan inilah 7 situs menulis online yang membayar penulisnya. (7 situs menulis artikel online dibayar).

1.Jalantikus.com

Inilah 7 Situs Menulis Artikel Online Dibayar
Imagesource:jalantikus.com
Salah satu situs yang menyediakan kabar seputar teknologi ini ternyata menyediakan kanal penulis lepas dan mereka juga bersedia membayar mahal setiap tulisan anda yang terbit di Jalantikus.

Adapun motto-nya seperti dikutip di JalanTikus.com, menyebutkan bahwa hingga saat ini Jalantikus terus menyediakan sarana menulis bagi kalian yang tertarik dengan informasi teknologi, khususnya yang berkaitan dengan tips dan trik seputar Android.

Berbeda dengan sebelumnya, saat ini JalanTikus.com membebaskan kalian untuk menulis artikel tips, trik, feature khususnya berkaitan dengan problematika Android dan smartphone serta artikel-artikel ringan yang berkaitan dengan teknologi.


Jalantikus berani membayar sebesar Rp. 50 ribu, setiap tulisan anda terbit di situs mereka. Anda juga tidak dibatasi mengirim artikel perharinya, dalam artian berapapun banyaknya artikel yang anda kirim pasti ditampung oleh pihak jalantikus.

Dan bayangkan saja, jika anda dapat menerbitkan dua tulisan di Jalantikus setiap hari, maka anda berpenghasilan Rp. 3 Juta setiap bulan.

Jika tertarik, coba lihat-lihat dulu di sini

2.Babenew.com

Inilah 7 Situs Menulis Artikel Online Dibayar
Sourceimage:usahakreatif.net

Babe nerupakan salah satu portal berita online yang mengijinkan para pembacanya untuk menulis disitus mereka. Dan tentunya setiap tulisan yang terbit di Babe akan dibayar. Akan mendapatkan royalty. Bahkan, pendapatan menulis dari situs ini juga tidak main-main. Dari satu artikel saja, anda bisa mendapatkan uang sebesar Rp. 100 ribu, tentunya hal itu jika tulisan anda berkualitas dan menarik minat pembaca.

Kendati demikian, Jika anda tertarik bergabung menjadi penulis di aplikasi babe, maka anda bisa mendaftar di sini

3.vebma.com

Inilah 7 Situs Menulis Artikel Online Dibayar
Imagesource:vebma.com

Vebma membebaskan anda untuk menulis apapun yang anda ketahui, tentunya tentang pengetahuan. Jika pengetahuan masih kurang, anda bisa melakukan riset di internet lalu buat pengetahuan tersebut ke dalam bentuk sebuah artikel. Asalkan jangan melakukan copy-paste, karena hal itu membuat artikel yang anda tulis tidak akan diterbitkan.

Pada awalnya, pihak vebma memberikan royalty sebesar Rp. 10 ribu setiap tulisan anda terbit di situs mereka. Namun, seiring berjalannya waktu, pihak vebma menggunakan sistem bayaran yang berbeda dari sebelumnya, yakni artikel anda akan mendapatkan Rp. 2 saja setiap satu view (orang lihat).

Namun jangan anggap royalty tersebut sedikit. Pasalnya jika anda berhasil mendapatkan 50 ribu view perhari, maka artinya anda berhasil memperoleh pendapatan sebesar 100 ribu. Tenang saja, mudah caranya mendapatkan view sebanyak itu. Pasalnya, situs vebma sudah terkenal dan sudah banyak mempunyai penggemar.

Jika anda berniat dan ingin bergabung menjadi penulis di Vebma, anda bisa bergabung di sini

4.Voxpop.id

Inilah 7 Situs Menulis Artikel Online Dibayar
Imagesource:voxpop.id

Menurut mereka, Voxpop Indonesia adalah tempat berbagi pandangan, cerita, dan kenangan. Voxpop merupakan akronim dari Vox Populi (bahasa latin) yang berarti suara rakyat. Dalam situs tersebut, anda dapat menulis pendapat apapun yang langsung datang dari hati anda.

Adapun artikel paling populer di situs tersebut adalah artikel yang berjudul  “Membayangkan Ahok, Ahmad Dhani, Buni Yani, Habib Rizieq, dan SBY Dirikan Republik Cinta” yang ditulis oleh Cepi Cabre.

Jika anda tertarik menjadi penulis Voxpop, maka anda bisa lihat langsung di sini

5.Nulis.co.id

Inilah 7 Situs Menulis Artikel Online Dibayar
Imagesource:jalankaktus.co.id

Situs menulis artikel di bayar selanjutnya adalah Nulis.co.id, situs ini berafiliasi dengan BACA, merupakan salah satu aplikasi berita besar di Indonesia.

Sistem perhitungan pendapatan situs ini, yakni berdasarkan jumlah iklan yang muncul di artikel kita. Meskipun masih tergolong baru, anda jangan risau memikirkan viewer. Pasalnya, setiap artikel yang terbit di Nulis.co.id, akan diterbitkan juga di situs BACA, aplikasi yang sudah diunduh jutaan kali oleh pengguna smartphone.

Artikel yang dikirimkan akan di moderasi oleh pihak Nulis maksimal 7 hari. Jika dalam jangka waktu 7 hari tulisan anda tidak diterbitkan. Itu menandakan tulisan tersebut ditolak oleh pihak Nulis.

Terlepas, jika tertarik menjadi penulis di situs ini anda bisa bergabung di sini

6.Uc news

Inilah 7 Situs Menulis Artikel Online Dibayar
Imagesource:mobilityindia.com

Sama halnya dengan Nulis.co.id, UC News juga menerapkan sistem—dibayar setiap iklan yang muncul di artikel—yang cukup menguntungkan bagi para penulis. Dan menulis di situs ini juga lumayan gampang, viewer-nya juga banyak. Waktu moderasi UC News tidak terlalu lama, tidak lebih 24 jam.


Anda juga tidak dilarang mengirimkan berapapun artikel setiap harinya. Jika tertarik ingin bergabung menjadi penulis di UC News, anda bisa mendaftar di sini 

7.Klikmania.com

Inilah 7 Situs Menulis Artikel Online Dibayar
Imagesource:klikmania.net

Klikmania ternyata juga membayar para penulisnya, jika artikel anda terbit di situs mereka. Penghasilan menulis di situs ini juga tergolong mahal. Apalagi jika tulisan anda berkualitas. Dan jika anda berminat, maka bisa langsung mendaftar di sini

Baca Juga : 

0 Response to "Inilah 7 Situs Menulis Artikel Online Dibayar"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel